Senin, 28 Januari 2019

LOMBA TARTIL DAN ADZAN! CAMBUK SEMANGAT ANAK-ANAK UNTUK JADI GENERASI QUR’ANI


Bangkalan, (24/01) Hari Kamis pagi pukul 08.00 WIB, Balai Desa Neroh rami oleh siswa-siswi SD dan Mts. Kedatangan mereka bukan untuk bermain, bukan untuk bimbel, bukan juga untuk latihan tari. Kedatangan mereka melainkan untuk memenuhi undangan lomba tartil dan adzan se Desa Neoh yang diadakan oleh kelompok KKN 73 UTM 2019.
Kurang lebih terdaftar 50 peserta yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut, baik dari SD maupun Mts. Lomba tersebut dibagi dua kategori yaitu untuk kelas 1- 4 SD masuk dalam kategori junior, sedangkan untuk kelas 5 – 9 masuk dalam kategori Senior. Ada dua sekolah dasar yang mengikuti yaitu SDN Neroh 1 dan SDN Neroh 2 selain juga dari Madrasah Tsanawiyah Al Mas’udiyah.
“perlombaan ini perlu diadakan setiap tahunnya, kenapa? Karena dengan banyaknya potensi dari anak-anak Neroh sendiri akan dapat mudah untuk meneksplorasikan bakat yang dipunyai anak-anak sini” Ujar bapak Kepala Madrasah Tsanawiyah. Acara seperti merupakan acara yang langka didapati di Desa Neroh maupun di Kecamatan Modung. Kurangnya pemberdayaan dan pembinaan dari pemerintah yang mau tidak mau harus mematikan bakat-bakat terpendam dari anak-anak desa Neroh khususnya.
Lomba tartil al quran merupakan lomba yang paling diminati dalam acara tersebut tercata ada 41 peserta yang mendaftarkan diri dan mengikuti lomba, selain itu juga ada yang merangkap mengikuti lomba adzan. Meskipun juara yang akan diambil hanyalah 3 terbaik dari masing-masing kategori, tak lantas menyulutkan semangat anak-anak untuk mengasah kemapuan mereka dalam bidang agama.
Acara yang bertemakan “Ciptakan insan Generasi Qur’ani dan cinta Nabi” ini mendapat perhatian khusus bagi warga desa khususnya yang anaknya juga ikut partisispasi lomba, selain itu guru-guru pun juga ikut menghantarkan siswa-siswanya untuk  menaiki tangga juara dalam perlombaan ini.
(Gambar salah satu peserta lomba adzan

(Gambar salah satu peserta lomba tartil)


0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About