Senin, 28 Januari 2019

ADANYA PERTEMUAN, AKAN ADA PEPRPISAHAN PENUH KENANGAN


Neroh, (25/1) desa neroh merupakan salah satu desa yang berada di kecamatan modung, bangkalan yang terdiri dari lima dusun yang saling berdekatan dengan jarak yang berbeda-beda dan dapat dilihat juga dari kepadatan jumlah masyarakat yang mempunyai tempat tinggal saling berdekatan memberikan rasa saling membantu, bahu membahu penuh rasa gotong royong menjadi lebih besar. Hal ini dapat dilihat dan dirasakan dalam acara penutupan mahasiswa kkn 73, masyarakat desa neroh ikut memberikan andil yang sangat besar dalam menyukseskan acara penutupan yang diadakan mahasiswa kkn 73. H-2 acara berlangsung masyarakat telah membantu dan mendukung anak-anak mahasiswa dalam mengarahkan untuk melakukan persiapan dengan mengambil peralatan dan kebutuhan yang sesuai dan yang terbaik milik desa tanpa dipungut biaya apapun jadi semuanya dapat dikatakan “gratis” mungkin ini yang dinamakan “rezeki anak kkn neroh”.
Dibalik kata sukses acara akan ada namanya perjuangan sebelum acara dimulai yaitu ditemukan beberapa kendala dalam berlangsungnya acara tersebut seperti halnya, dalam pemasangan terop dengan cuaca tidak mendukung menjadikan terop dan karpet basah diguyur hujan deras, peralatan kabel yang berhubungan dengan listrik segera diselamatkan pada akhirnya plan b/ rencana b digunakan dengan menutup terop menggunakan berbagai peralatan lain. Hal lainnya seperti pemasangan banner yang membutuhkan waktu agak lama dalam menyelesaikan hiasan-hiasannya, dengan adanya kreativitas dan tindakan yang cepat banner pun siap dan berhasil diselesaikan dengan baik.
Bukan hanya panggung yang megah yang dipersiapkan melainkan adanya pengisi panggung yang dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum hari H digelar dengan berbagai penampilan-penampilan yang menarik dan menjadi hiburan bagi masyarakat desa neroh. Lagi-lagi dengan antusiasme masyarakat yang ikut andil dalam berperan menyukseskan acara bukan hanya dari masyarakat dewasa yang memberikan bantuan melainkan anak-anak dan remaja bersemangat dalam berlatih tari-tarian dan fashion show yang menjadikan panggung diisi dengan penampilan yang meriah.
Jumat malam tepat pukul 20.00 dibukanya acara penutupan mahasiswa kkn 73 bertemakan “kkn 73 nyo’on pamit” diberikan sambutan-sambutan pembuka dari koordinator desa suwandi dan sekertaris desa bapak masykur dengan sambutan yang berisikan pesan, kesan yang ditujukan dan diharapkan sekaligus permintaan maaf dari mahasiswa kkn 73. Setelah sambutan acara selanjutnya yaitu doa yang dipanjatkan dengan khidmat setelah itu kembang api dibakar untuk memeriahkan acara sekaligus membakar semangat warga. Penampilan-penampilan dan hiburan serta hadiah lomba-lomba dibagikan dalam malam penutupan kkn 73 dipandu dengan 2 MC kholis dan yoga yang menambah kemeriahan di atas panggung. Bukan hanya penampilan dari masyarakat yang ikut memeriahkan panggung, tetapi dari mahasiswa pun ikut andil slah satunya penampilan menyanyi dari niam, musikalisasi puisi dari kholis dan jundi dibantu pengisi lagu semua mahasiswa kkn 73.



(Suasana penutupan KKN 73 UTM 2019 di desa Neroh)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About