Sabtu, 04 Agustus 2018

Profil Desa Neroh



Desa Neroh merupakan desa yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Bangkalan, Kecamatan Modung dengan jumlah 4 dusun, yaitu dusun Barat Lorong, Temor Lorong, Bajur dan
Membah.

Ditinjau dari segi pemerintahan, desa Neroh dipimpin oleh seorang kepala desa, seorang sekretaris desa, satu modin dan empat kepala dusun. Dan kantor desa Neroh berada di Balai desa Neroh.

Ditinjau dari segi perekonomian, desa Neroh termasuk dalam desa yang mayoritas ditopang oleh pertanian. Pada saat musim penghujan, warga desa Neroh biasanya dominan menanam padi, jagung, dan lain-lainya. Sedangkan pada musim kemarau, warga desa Neroh hanya menaman tumbuhan kacang tanah, kacang hijau atau tumbuhan kacang-kacangan lainnya dikarenakan tumbuhan tersebut tidak terlalu membutuhkan banyak air.

Ditinjau dari segi sosial budaya,  desa Neroh memiliki jiwa sosial yang tinggi terhadap sesama. Hal ini didukung dengan adanya tempat-tempat yang menyediakan fasilitas pendidikan  formal maupun informal, seperti SD, MTS, Madrasah Diniyah dan Surau.

Ditinjau dari segi sumberdaya manusia(SDM), desa Neroh memiliki SDM yang cukup baik. Para Pemuda maupun Pemudi desa neroh kebanyakan telah mengenyam pendidikan SD, MTS, SMA atau sederajat dan ada juga yang kuliah.

Perbatasan Desa Neroh
1. Sebelah utara     : Desa Geddungan Kecamatan Blega
2. Sebelah selatan  : Desa Serabi Timur Kecamatan Modung
3. Sebelah barat     : Desa Serabi Timur dan Desa Koolan
4. Sebelah Timur    : Desa Paeng Kecamatan Modung

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About