Sabtu, 11 Agustus 2018

Momentum Penutupan KKN 13 UTM Desa Neroh



Modung, Bangkalan – Telah berlangsung Inagurasi KKN 13 Universitas Trunojoyo Madura pada malam jum’at, 9 Agustus 2018 pukul 19.30 – 21.30 WIB bertempat di pelataran Kantor Kepala Desa Neroh. Agus Kurniawan selaku Koordinator Desa KKN 13 UTM mengungkapkan bahwa malam
inagurasi merupakan serangkaian acara penutup kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 13 Universitas Trunojoyo Madura (UTM) selama ± 26 hari dan juga sekaligus Mahasiswa KKN 13 UTM berpamitan kepada seluruh elemen masyarakat Desa Neroh, Kecamatan Modung. Malam Inagurasi dilaksanakan tepat pada malam ke-23, sebelum akhirnya Mahasiswa KKN 13 UTM meninggalkan Desa Neroh pada Minggu, 12 Agustus 2018 mendatang.

Pelaksanaan malam Inagurasi KKN 13 UTM turut dihadiri oleh Kepala Desa Neroh (Bpk. Asma’un) beserta perangkatnya, pemuka agama desa Neroh yakni KH. Romli Marzuki dan Ustad Abu Zaidin, Tokoh masyarakat (Bpk. Oto, dan lainnya) serta warga masyarakat desa Neroh, Kec. Modung yang turut antusias. Dalam sambutannya Bpk Asma’un (Kepala Desa Neroh) menyampaikan rasa terimakasih atas program-program inovatif dan membangun yang telah dijalankan mahasiswa KKN 13 UTM, juga permohonan maaf atas suguhan yang diberikan jauh dari kata sempurna pada saat KKN berlangsung. Acara inti dari malam inagurasi ialah ceramah singkat oleh KH. Romli Marzuki dan penyerahan Cinderamata oleh Mahasiswa KKN 13 UTM kepada pihak Desa Neroh.

Adapun pesan pemuka agama, yakni oleh KH. Romli Marzuki kepada mahasiswa KKN 13 UTM ialah tetap mengedepankan STMJ (Sabar, Taqwa, Musyawarah, dan Jujur) dalam menuntut ilmu agar dapat sukses di segala bidang. Tujuan diselenggarakannya Inagurasi KKN 13 UTM tidak lain ialah untuk lebih mempererat tali silaturrahim antara mahasiswa KKN 13 UTM dengan seluruh elemen masyarakat sebelum akhirnya meninggalkan Desa Neroh. Serangkaian acara dilakukan mulai dari pembukaan, sambutan, ceramah, penyerahan cenderamata dan hadiah lomba dalam rangka HUT RI Ke-73 tahun hingga do’a sebagai penutup malam inagurasi.




0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About