Sabtu, 04 Agustus 2018

Bakti Sosial: Lingkungan Bersih Bersama Kampung Beriman



Bangkalan - Pada tanggal 28 Juli dan 4 Agustus 2018 KKN kelompok 13 Universitas Trunojoyo Madura(UTM) melaksanakan salah satu program kerja, yaitu Kampung Beriman(Bersih, Indah, Nyaman). Desa Neroh yang terdiri dari 4 dusun(Membah, Bajur, Barat Lorong, Temor Lorong) dibagi menjadi dua kali
pelaksanaan, yang pertama yaitu dusun Bajur dengan Barat Lorong dan yang kedua yaitu dusun Membah dengan Temor Lorong. Pada saat pelaksanaan, KKN kelompok 13 UTM dibagi menjadi dua kelompok untuk melaksanakan pembersihan di dua dusun yang sebelumnya telah disebutkan.

Kampung Beriman ini dikoordinasi oleh ketua dusun dari masing-masing dusun dan dikonsep gotong royong dengan mengikut sertakan warga dalam setiap agendanya. Cakupan tempat dilaksanakannya pun beragam, mulai dari jalan raya, tempat ibadah, dan tempat lainnya. Setelah bersih-bersih selesai, warga dan KKN kelompok 13 UTM melaksanakan pemasangan plang jalan pada setiap dusunnya. Hal ini bertujuan untuk memudahkan orang-orang untuk mengetahui daerah disetiap dusunnya.

Saat pertama dimulai pembersihan,  warga dari setiap dusunnya terlihat antusias dan bersemangat dalam mengikuti program kerja ini. Mereka sangat kompak dalam menjaga kampung agar tetap bersih dengan jiwa gotong royong mereka yang tinggi, sehingga Kampung Beriman sukses dilaksanakan.





0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About