Senin, 30 Juli 2018

Pembibitan Tanaman Multikultural





Bangkalan - Alhamdulillahirabbilalamin, pada kesempatan kali ini kelompok KKN 13 berkesempatan untuk melakukan kegiatan pembibitan tanaman pada tanggal 23 Juli 2018 yang bertempat di green house. yang tepatnya berada di depan Kantor Kepala Desa Neroh. Penanaman bibit ini merupakan program
yang di bebankan Dinas Pertanian kepada desa Neroh, yang nantinya bibit-bibit tersebut akan diberikan kepada masyarakat desa Neroh ketika bibit telah tumbuh sekitar 10cm. Bibit akan diserahkan kepada masyarakat desa Neroh yang nantinya akan di rawat oleh masyarakat itu sendiri. Dan diharap masyarakat neroh dapat mengambil hasil dari tanaman tersebut baik berupa sayur maupun buah. Bibit yang dikasih dari Dinas Pertanian berupa bibit tomat, cabai rawit, cabai besar, terong, dan kembang kol.

Kelompok KKN 13 disini bertugas untuk membantu merawat green house serta mencarikan solusi terhadap masalah yang terkait dengan green house dan pertanian. Keluhan yang kami terima dari ibu kepala desa mengenai pembibitan di green house adalah susahnya tanaman terong dan cabai untuk tumbuh dan berkembang di green house tersebut. Dan merupakan kewajiban kami dari KKN 13 untuk bisa mencarikan solusi dan memperbaikinya guna mensukseskan program desa Neroh yang diberikan oleh Dinas Pertanian.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About